Category

Sabtu, 11 April 2015

4 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

by Ridho  |  in Tutorial at  12.24

Perkembangan dunia internet seiring waktu terus melesat, banyak orang yang berlomba - lomba untuk maraub penghasilan sebanyak - banyaknya  lewat internet. Mengingat internet adalah sarana paling cepat untuk berinteraksi dengan semua orang di dunia maya, sehingga merupakan peluang paling berpotensi bagi kita untuk dapat menghasilkan uang dengan berbagai cara. Ada banyak cara yang dapat kita gunakan, seperti lewat media sosial Facebook,Twetter, dll, di sini saya akan berbagi 4 cara menghasilkan uang dari blog.
Pertama - tama anda harus belajar mengenal apa itu blog serta bagaimana membuat blog yang benar jika belum, anda dapat mencarinya di Om Google tentang cara membuat blog. Jika sudah, tulislah artikel yang unik yang dapat menarik minat pengunjung masuk ke halam blog anda, tentunya sukses sebuah blog sangat di tentukan dengan trafik jumlah pengunjung yang mampir ke blog anda. buatlah artikel yang sederhana dan unik seperti traveling, liburan, atau tentang promosi usaha yang anda jalankan dan masih banyak lagi tentunya. gunakanlah media sosial untuk mempromosikan blog anda sehingga dapat manambah jumlah pengunjung. Blog anda sekarang sudah banyak pengunjung tentunya.. hehehe.

Ok mari kita jalankan tips 4 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

1. Memasarkan Produk/Jasa Anda Sendiri

Anda mungkin memiliki produk usaha sendiri yang sering di jual ke konsumen secara ofline atau bukan lewat internet. nah untuk meningkatkan penjualan, anda juga dapat menjualkan produk-produk lewat blog anda. tulislah artikel tentang produk atau jasa yang anda pasarkan, tawarkan ke audiens yang masuk ke blog anda. di sini selain anda dapat mempromosikan, anda juga mendapat banyak teman yang ingin berbagi cerita tentang produk/ jasa anda. tentu kesempatan jangan di sia-siakan ya? berikan audiens anda informasi yang baik dan jujur tentang prodak anda sehingga anda bisa mendapatkan kepercayaan mereka. tentunya itu akan sangat berdampak pada peningkatan jumlah pelanggan yang angin membeli produk/jasa anda. lampirkan foto-foto yang menarik sehingga pengunjung dapat melihat dengan jelas bentuk produk yang anda pasarkan. kembangkan marketing penjualan anda secara perlahan dan pasti. yakinlah blog yang anda gunakan tentu sangat kreatif dan bermanfaat kan.

2. Membuka Ruang Untuk Pemasangan Iklan

Blog anda yang sudah memiliki trafik tinggi tentunya akan sangat menarik pengiklan untuk menaruh iklan mereka di blog anda, ini adalah kesempatan bagi anda untuk menyediakan ruang iklan mandiri di blog anda agar dapat di sewa oleh pengiklan. di bandingkan dengan PPC dan afiliasi cara ini lebih efesien karna uang akan segera masuk ke kantong anda saat pengiklan membeli ruang iklan di blog anda untuk memasarkan produk mereka. penting untuk di perhatikan sebaiknya website atau produk yang di iklankan sebaiknya disesuaikan dengan topik dari blog kita, misalnya blog anda memuat artikel tentang pemasaran bahan makanan maka jenis iklan yang anda terima di sesuaikan dengan topik blog anda tentunya. hal ini di perlukan agar pengunjung blog anda tidak bingung dengan benda atau barang yang anda pasarkan. contohnya anda memasarkan makanan khas daerah...... lalu anda memuat iklan tentang kosmetik. sangat tidak nyambungkan?

3. Memasarkan Produk Orang Lain

Sering di sebut juga dengan Drop Shipping yang merupakan salah satu metode bisnis yaitu dengan memasarkan produk orang lain. Berbeda dengan afiliasi, drop shipping adalah pembeli membeli produk orang lain di anda, lalu anda meminta pemilik barang untuk mengirimkan produk mereka ke alamat si pembeli yang tentunya setelah anda mengirimkan uang ya. Anda akan bertanya dari mana keuntungan saya? tentunya dengan selisih uang dari pemilik produk dengan pembeli yang di bayarkan melalui anda. contohnya begini
Pemilik produk menjual dengan harga Rp.200.000 lalu kepada pembeli anda menjualnya Rp.250.000 maka selisih harganya adalah Rp.50.000 dan itulah keuntungan yang anda dapatkan. carilah perusahaan drop shipping yang produknya berkualitas dan terpercaya dan perluaslah penjualan anda lewat media sosial facebook, BBM akan ada banyak pelanggan setia akan semakin banyak keuntungan tentunya.

4. Jadilah Publiser Google Adsense

Salah satu program PPC yang paling terkenal di dunia adalah Google Adsense dan merupakan program PPC yang paling banyak di minati oleh para publisher di dunia, dan salah satunya di indonesia.
untuk menjadi publisher dan mendapatkan uang dari Google Adsense adalah blog/website anda harus memiliki trafik atau jumlah pengunjung yang banyak, mengingat uang yang anda dapatkan dari Google Adsense terhitung dari klik iklan valid yang di tampilkan Google adsense di blog anda. jangan pernah berpikir untuk mencoba mengklik iklan anda sendiri karena hal ini melanggar ketentuan google andsense.
untuk menjadi publiser andsense anda harus mendaftar dulu di Google Adsense hingga menunggu pendaftaran anda di terima oleh pihak google. jika sudah ada konfirmasi anda di terima segera google akan menampilkan iklan pada blog anda, pundi-pundi uangpun mulai mengalir.
Untuk mendaftar di goolge adsense pelajarilah di Om Google agar anda lebih paham sebelum anda mulai.


Demikianlah 4 Cara menghasilkan Uang Dari Blog, masih banyak cara untuk menghasilkan uang lewat blog. dan kita akan membahasnya di artikel selanjutnya. Salam Sukses'


0 komentar:

Proudly Powered by Blogger.