Category

Minggu, 29 Maret 2015

Tutorial Mencetak Stiker Dengan Printer Rumahan

by Ridho  |  in Tutorial at  09.47

Pada umumnya percetakan Stiker lebih kepada penggunaan mesin percetakan yang besar/mesin offset. selain karena hemat biaya dan waktu, percetakan jenis ini juga memberikan hasil yang terkesan mahal dan eksklusif. nah bagaimana jika kita tidak memiliki dana yang cukup mengingat percetakan dengan mesin offset tentu memiliki standar jumlah cetakan yang lumayan banyak untuk sekali order, sedangkan anda mungkin hanya ingin mencetak stiker dalam jumlah yang terbatas/sedikit itu akan sangat menguras kantong anda tentunya. lalu bagaimana kita mencari percetakan yang dapat memenuhi kebutuhan kita? salah satu jawabannya adalah "Tidak Perlu" karena anda dengan skil yang terbatas dalam dunia percetakan sebenarnya mampu untuk mencetak stiker sendiri dan tentu saja di sini DUNIA INSPIRASI akan memberikan anda tips Tutorial Mencetak Stiker Dengan Printer Rumahan. disini anda hanya perlu untuk menguasai aplikasi desighn grafis seperti Photoshop ataupun Coreldraw untuk membuat desighn stiker anda. akan tetapi jika anda tidak bisa itu bukan masalah, anda hanya perlu membayar jasa desighn pada tempat percetakan, atau mungkin minta bantuan orang yang dapat membantu anda untuk mendesighnnya atau jika anda berminat anda dapat meminta jasa kami untuk mendesighnnya buat anda, caranya adalah dengan menulis di kolom komentar di bawah ini dan kami akan mengkonfirmasi kembali dan semuanya gratis jika and merasa puas dengan design kami.kami akan merasa senang dapat membantu anda.
selanjutnya anda wajib untuk mempersiapkan beberapa pralatan saja.

Persiapan Alat dan Bahan

  • Printer Inkjet (Canon,Epson, dll)
  • Kertas Stiker Glosy/Doff  (ukuran kertas sesuaikan dengan kemampuan printer )
  • cuter/gunting
  • penggaris/mistar yang berbahan besi
Tahap Pencetakan

  • Masukan kertas  ke dalam tatakan printer(sebaiknya 20 lbr saja)
  • Buka hasil setingan undangan yang siap di print
  • lakukan pencetakan pertama dengan menggunakan kertas biasa/ hvs untuk memastikan hasil print tidak bergaris/ kabur. setelah itu anda boleh mulai melanjutkan mencetak dengan kertas stiker.
  • hasil print undngan yang sudah selesai saatnya merapikan sisi/bagian undangan yang bukan area cetak menggunakan cuter/gunting.potonglah dengan menekan mistar/penggaris dengan tekanan yang sedang saja agar kertas tidak bergeser.
trennnnnng stiker hasil cetakan sendiri siap untuk di pakai sebagai media promosi usaha anda atau juga untuk di jual.

Demikian Tutorial Mencetak Stiker Dengan Printer Rumahan, tentu banyak tips dan trik mencetak Stiker sendiri.tentu ini hanyalah sebuah tips yang sederhana. tidak ada salahnya juga anda mencoba.
semoga membantu. salam DUNIA INSPIRASI



Berbagi dengan Kupang Pung Ketawa

0 komentar:

Proudly Powered by Blogger.